Kamis, 24 Februari 2011

Seminar Director Oriflame 2011 - Day 2, sabtu 19 februari 2011

Bangun pagi dengan penuh semangat!
karena tau hari ini akan seminar seharian penuh, pasti bakalan dapat info3 baru lagi, semangat baru lagi, dan motivasi baru lagi.. Makanya jam setengah 7 udah ada di Asia Restaurant-nya Ritz Carlton untuk sarapan pagi. Perlu persiapan makan yg cukup untuk seminar seharian hari ini.. hiahahahaha..
Barengan beberapa bosses lainnya, kita satu meja gede, makan baik2 dan gosip2 dikit.. hihihihi
Setelah itu, siyap meluncur ke Ritz Carlton PP untuk seminar hari kedua. Gak sabar rasanya, apalagi ya yg akan oriflame informasikan dan oriflame kasih untuk kami di hari kedua ini.
Seminar-seminar selalu penuh kejutan soalnya.. huihihihihi.

bareng room mate selama seminar, eva
pasukan biru penjaga pintu.. hohoho
sarapanku hari kedua.. nyam-nyam
siap berangkat ke tempat seminar
belom bukaaa, kepagian sampe..
depan pintu masuk ballroom
hiyalooo.. ketangkep kamera.. wakakakak
ini seminar kok banyakan berdiri di kursi sih?
saking serunyaaa!!
huihihihi.. ikutan joget2 di panggung!
with chietut, director pertamaku..

Seminar hari kedua dibuka dengan testimoni seorang Diamond Director, Bapak Walden Silalahi. Beliau ini tadinya seorang supir lho! Tapi berbekal mimpi besar, terbuka dengan sebuah peluang usaha bernama Oriflame, beliau kerja keras, gak pernah mengeluh, berhasil sampai ke title bergengsi Diamond Director!
Duh, aku sampai terharu dan merinding dengan isi testimonial beliau. Kalimat beliau yg paling aku ingat adalah:

"Gengsi dan malu tidak akan pernah membawa saya kemana pun dan mencapai apapun. Saya jalankan bisnis ini dengan sungguh-sungguh, konsisten dan fokus. Membuang semua rasa gengsi dan malu. Pada akhirnya, apa yg saya capai hari ini, kesuksesan dan uang, membuat hidup saya jauuh lebih bergengsi dibandingkan dulu"

walden silalahi, Diamond Director Oriflame
kesuksesan pak Walden

Subhanllah banget deh.. hebat!
Ya ya, aku jadi tambah semangat mendengarkan si bapak berbicara di depan. Plus aku tambah yakin, bahwa bisnis ini layak untuk siapapun! Laki-laki maupun  perempuan, yg punya modal besar ataupun modal kecil, kenapa? karena joinnya kan murah buanget, cuma 39.900. Everybody can do this bussines!

Setelah testimoni dari pak Walden, muncullah Amir, deputy Managing Director yg muncul di atas panggung. Dia berbicara tentang pentingnya mindset. Kesuksesan itu sesungguhnya ada di pikiran kita, jauh sebelum kita meraihnya, begitu katanya. Dan aku sangat setuju dengan ini.

Mr Amir
'it's all about mindset!'

Kan ada yg namanya Law of Attraction.. alam semesta mendukung apa yg kita pikirkan. Bahwa alam bawah sadar kita mempunyai kekuatan yg sangat dahsyat terhadap kehidupan kita. Aku sendiri beberapa kali mengalaminya. Luar biasa banget.
Makanya aku suka heran kalau ada yg selalu bilang, "gak bisa", "susah", "masalahnya.." daaaan lain sebagainya, kata2 negatif serupa, padahaaaaal usahanya belum maksimal!
Jangan salah, aku juga banyak kok mengalami kendala dan rintangan dalam bisnis ini, banyak banget, tapi aku gak pernah merasa itu sebuah kesulitan, tapi justru sebuah tantangan untuk bisa suskes dan berhasil.
Yg ada dipikiran kita, itu pula yg akan kita alami. Nggak mau kan ngalamin kegagalan karena di otak kita isinya kata2 negatif?

Seperti tahun lalu, maka hari kedua ini biasanya diisi dengan launching produk baru. Oriflame kembali mengeluarkan produk2 yg ditujukan buat remaja 'Dare to Be - veryme'..
veryme = gue bangeeeet,, gitu kali yak? huihihihihihi..
Ada parfum, mascara, eyeliner, eye shadow aneka rupa. Dengan kemasan cantik khas remaja, dan dijamin pasti harganya terjangkau.

launching 'dare to be'
eyeliner
eye shadow
parfum

Setelah itu, hadir di panggung, Steve Barton - Senior Director Formulation Development skin care and claim. Beliau terbang dari swedia khusus untuk menghadiri acara seminar director ini, dan sharing mengenai produk2 oriflame dan skin care. Ditampilkan juga foto2 dari pabrik oriflame dan departemen riset. Oriflame saking seriusnya mempersiapkan sebuah produk, memerlukan riset hingga 5 tahun sebelum sebuah produk keluar dipasaran. Bukti komitmen penuh untuk menghasilkan produk2 berkualitas tinggi.

Steve Barton on stage

Beberapa award juga diberikan hari ini, memang award2 kecil, tapi menunjukkan kesungguhan oriflame dalam menghargai konsultan2nya. Oriflame tau, kami para konsultan senengnya dikasih award teruuusss.. huihihihihi

Sesi terakhir seminar ditutup dengan pembicara motivasi, Ariesandi, ahli hipnotherapi. Banyak berbicara mengenai pentingnya, lagi-lagi, mindset kita. Dijelaskan secara detail, pentingnya mempengaruhi alam bawah sadar kita untuk bisa membantu kesuksesan kita.



Selesai seminar, sampai hotel aku sempetin berenang di kolamnya Ritz yg lumayan panjang itu.. berenang 45 menit dapet deh 20 kali panjangnya kolam.. mayan, segeeeeeer! kebanyakan makan dari kemaren, jadinya harus dibakar nih lemak.. huihihihihi

Malamnya siyap2 lagi buat acara party di Blowfish, gatot subroto situ. Temanya 'dare to be young'.. hiahahahahaha.. aku mah nggak ngerasa jadi muda malam itu.. buktinya, cepet ngantuk aja gitu, plus gak tahan ngedengerin musik jedang jedung.. wakakakakak.. udah uzur emang ternyata..
Kalau gak gara2 oriflame nih, aku kayaknya gak tertarik masuk ke tempat2 dugem kayak gini.. Ini gara2 oriflame deh aku jadi kenal yg namaya blowfish, X2, dragon fly, and tempat2 hits anak nongkrong lainnya..  Dan enaknya, tempat ini kan disewa eksklusif sama oriflame, jadi cuma kita2 aja konsultan oriflame pada gila2an.. aku and team? banyakan mojok sambil minum es buah timbang ikutan dansa-dansi.. hahahahahahaah

souvenirnya topi pet anak muda yg gak pantes blas aku pakai..
wakakakakakakak..

Selesai acara sekitar jam setengah 10 malam. Sampai depan Marriot, aku-chietut-tria-irma, jalan kaki ke ranch market di oakwood plaza. Nongkrong minum jus buah and ngemil chitato.. sambil ketawa ketiwi nginget2 kejadian seharian yg lucu2.. pulang ke hotel jam 11-an, udah capek bener rasanya badan, dan besok kudu siap untuk seminar hari terakhir.

Malam kedua ini, lagi2 bersyukur sangat kepada allah, atas semua nikmat dan karunia..
Ternyata 2 tahun lalu membuka diri dengan bisnis ini, hari ini bisa membawaku kedalam perubahan hidup sedikit demi sedikit.. mulai terlihat jelas gambaran impian yg ingin diraih..
Terima kasih ya allah...
Akan terus bekerja keras, sampai semua mimpi2 terwujud, untuk diri sendiri, terutama untuk keluargaku.. amiin!

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar