Jumat, 20 Agustus 2010

Rafi dan oriflame..



Salah satu alasan terbesarku memilih untuk resign 2 tahun lalu adalah rafi. Ya, rafi anakku yg bulan november 2010 nanti genap 4 tahun.
Saat masih kerja dulu, suka sedih deh pas berangkat kerja, apalagi liat tatapan matanya yg bening, belum ngerti apa2, tapi harus banyak ditinggal bundanya.. duh, sedih hati rasanya..
Maka saat 2 tahun lalu aku memutuskan berbisnis kue dengan brand kotakkue, rasanya hati legaaa banget! Bisa tetap punya penghasilan tapi bisa dekat dengan anak..

Pekerjaanku jadi tukang kue kayaknya melekaaaat banget di benak rafi. Setiap hari, dari pagi sampai malam, dia liat bundanya bikin kue. Ya ngocok adonan, ya menghias kue, ya packing2 kue, bahkan sesekali menerima wartawan yg meliput.
Alhasil, kalo ditanya,
"rafii, bundanya kerja apa siih?"
rafi dengan bangga akan jawab,
"bunda bikin kueeeee!"

Good boy! huihihihihi..

Saat bisnis kue mulai maju, asisten sudah ada yg bantuin khusus bikin kue, saat itulah aku ngerasa punya waktu lebih untuk melakukan hal baru lainnya. Saat itulah aku kenalan dengan oriflame.. yippieee..
Maka kegiatanku bikin kue mulai dibarengi dengan bisnis oriflame. Dari mulai ngutak-atik web replika, baca2 milis, chatting dengan prospekan ataupun downline, sampai pergi ke acara2 training di kantor oriflame.
Rafi rupanya juga mengamati 'fenomena' baru bundanya. Aku juga berusaha mengenalkan pekerjaan keduaku setelah bisnis kue ini kepada rafi.
"rafi, bunda kerja dulu ya, tolong jangan diganggu sebentaaar aja..", sambil aku siap2 di depan komputer
"bunda gak bikin kue?"
"kan udah tadi, sekarang bunda mau kerja oriflame dulu.."
"ooh, ya ya.."

Dengan seringnya rafi liat katalog bertebaran, produk2 mandinya yg berubah, sampai baju seragam BOSS Family yg sering aku pakai kalau datang ke acara training maupun BOP, rafi jadi hafal ritual oriflame-ku.
Kalau aku sudah nyangklong tas laptop dan siap pergi, atau aku udah rapi dengan baju seragam orens bossfam, dia akan bilang,
"bunda mau kerja oriflame ya?"

Good boy! huihihihihihi..

Lucunya, adalah brand image yg tertanam di otak di kepala kecilnya itu lhoo..
Tanya deh sama dia sekarang,
"rafiiiii, bundanya kerja apa sih?"
"ORIFLAME!"
"ooh, emang oriflame itu ngapain?"
"BIKIN KUE!"

Hahahahahahaha.. tetep yaaa, bunda mah tukang kue, yg juga oriflame-an tentunyaaa.. :-)))

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar