Kamis, 21 Januari 2016

Rajin pakai susu pembersih yuk!


Mau cerita lagi soal perawatan kulit wajah yaaa..

Aku selalu menyarankan pembersihan wajah dengan 2 langkah, yaitu memakai susu pembersih dan toner.

Kenapa sih pakai sabun muka saja gak cukup?

Membersihkan wajah itu kan tujuannya menghilangkan keringat dan sebum kulit berlebihan yang sudah nyampur dengan kotoran-debu-polusi dsb. Selain itu juga untuk membersihkan kosmetik di wajah.

Tapi ada 1 yg paling utama sebenarnya kenapa kita harus rajin membersihkan wajah--
untuk membersihkan MIKROBA PATOGEN dan menyeimbangkan mikroba kulit.

Haduh apaan itu Mikroba Patogen?

Ini adalah salah satu mikroba yg hidup di kulit yg permukaannya berminyak. Dia ini yg jadi kontribusi terbesar dan biang kerok kenapa kok wajah kita berjerawat!

Mereka senang sekali tumbuh berkembang biak di tempat yang produksi minyaknya berlebihan dan menggunakan sebum berlebih di kulit wajah kita sebagai bahan bakar berkembang biak.
Kalau mereka sudah beranak pinak banyaaak, maka pori-pori kita akan mulai tersumbat dan mulai menyebabkan peradangan. Mulaiiii deh jerawat kita besar dan meraaah..

Aduh!

Nah, susu pembersih inilah yg akan membantu kita membersihkan kelebihan minyak dan sebum di kulit wajah. Sehingga si mikroba patogen ini gak bakalan dapat 'makanan' buat berkembang biak.

Susu pembersih ini juga berfungsi melunakkan dan melembutkan kulit mati, sehingga dapat mudah terangkat saat kita membersihkan wajah. Wajah bebas kusam deh.

Begitulah kira2 kenapa susu pembersih ini sangat amat aku anjurkan banget banget bangeeeet..

Oriflame sendiri saat ini (januari 2016) punya 6 jenis pembersih yg ada di gambarku ini. Harga dan peruntukkannya berbeda-beda.

Silahkan cek ya..
Lalu sesuaikan dengan jenis kulit dan budget masing2. Insyaa allah penggunaan yg teratur akan bikin kulit wajah kita jauuuh dari jerawat, komedo, bintik hitam dan pastinya bebas kusam!

#IdaDanSkinCareOriflame

Reactions:

1 komentar: