Senin, 31 Agustus 2015

[Oriflame Gold Conference 2015] Amazing London!

Duuuh punya blog kok ya gak rajin ngisi sih sekarang2 ini ya..
Sibuk banget perasaan sama jaringan. Tapi udah bertekad baja pokoknya mau mulai aktif menulis lagiiiii.. biar banyak rekam jejak perjalanan oriflame yang bisa dibaca dan menginspirasi orang lain.



Mari kita mulai dari masih hangat deh yaaa..
LONDON!



10-15 Agustus 2015 kemarin alhamdulillah aku jadi salah satu dari 300 peserta Oriflame Gold Conference yg berangkat ke London. Huaaa... Londoooon..
Salah satu kota termahal di dunia yg menjadi salah satu kota impian!
Kalau ngomongin London yang langsung kebayang di kepalaku tuh-- istana Buckingham, Harrods pusat perbelanjaan mewah, Big Ben, London Eye, London Bridge, Tower Bridge, underground tube, bis tingkat double decker itu, dan banyaaaak lagiii..
Dan akhirnya kemarin itu bisa meihat langsung dengan mata kepala sendiri!

Berangkat tengah malam di tanggal 10 Agustus 2015, dengan Qatar Airways kami menuju tempat transit pertama menuju Doha, Qatar. Perjalanannya sekitar 8,8-9 jam. Yang jelas bikin sakit pinggang karena duduk lama bener di pesawat.. ahahaha
Transit di Doha 3 jam.

Bandara Doha besaaaaar dan bagus. Kalau sepintas mirip Changi Singapore ya. Toko2 duty free berjejer2, karpet tebal, cafe2 buat yang lapar, lengkap. Di bandara ini mushola-nya baguuus deh. Tempat wudhunya pun keren. Karena mungkin memang negara yg banyak muslimnya kali ya, jadi tempat shalatnya mumpuni.

3 jam nunggu di Quite Room, ruangan dengan banyak sekali kursi malas yg bisa dipakai tidur2an. Aduh pinggang rasanya enak banget bisa dilurusin disitu. Bisa bobo2 cantik sebentarlah sebelum boarding lagi menuju London.

Dan setelah perjalanan Doha-London sekitar 8,5-9 jam juga, sampailah rombongan oriflame indonesia di Heathrow London jam 1 siang diiringi hujan rintik2. Udah sering denger kalau London itu kota dengan musim yg agak galau..hahahaha
Summer aja bisa tau2 hujan. Dan akhirnya ngalamin sendiri. Summer tapi sejuuuk banget udaranya.



Dijemput oleh bis yg disediakan panitia oriflame, kami pun melaju dan sejam kemudian sampai di Melia White House Hotel di Albany Street tempat kami menginap selama 6 hari selama di London. Lokasinya cakep banget deh. Beneran ditengah2 kota, sebelahnya Regents Park, dan sangat dekat ke stasiun underground maupun halte bis. Jadi kalau mau kemana-mana tuh enaaaak..

Selama 6 hari di London rasanya belum puas deh keliling2nya. Karena ternyata kota ini cantiiiiiiiiik sekali! Kota ini klasik, umurnya ribuan tahun dengan arsitektur bangunan kuno yg tetap dilestarikan ada disepanjang jalan. Foto2 di sudut jalan manapun di London hasilnya pasti cantiiiik..
Jalanan di London gak lebar2 kayak di jakarta, karena konon mempertahankan tata ruang dari jaman baheulanya. Jalanan juga tertib karena sebagaimana layaknya kota2 di eropa, transportasi umum sudah beroperasi dengan sistem yang terintegrasi dengan baik, jadi hampir 60-70% penduduk memakai transportasi umum.

Kami dikasih kartu Oyster card juga sama oriflame, kartu transportasi yang bisa dipakai untuk semua jenis kendaraan di London kecuali taksi. Sudah ada saldonya 50 GBP atau sekitar 1,2 jutaan deh. Iiiiih baiiiik yaa oriflamenyaa..




Agenda utama di London selama Gold Conference hanya 2, Business Day + Country meeting dan Gala Dinner. Acara ini barengan dengan konsultan oriflame lain dari region Asia juga. Ada india, cina, pakistan, myanmar, vietnam, thailand, dan bbrp negara lain.
Di acara Business day dan country meeting kami dapat banyak bangeeeeeet informasi update dari oriflame global. Gimana kemajuan oriflame selama setahun ini. Juga launching produk2 baru, recognisi mereka2 yang sampai ke title terbaru, dan tentunya pengumuman lagiii kapan kami akan pergi tahun 2016 dan 2017!

Gold Conference Oriflame 2016 akan diadakan di COPENHAGEN!
Huaaaa mau bangeeet kejar 2 tiketnya buat ajakin agung suami tersayang biar bisa ikutan.
Daaaan Diamond Conference 2017 kami akan diajak oriflame ke FLORIDA-USA!
Huaaaaaaa... aku sampai loncat2 teriak sambil nangis pas diumumiiiin..
Bismillah pokoknya mauu banget jemput 3 tiket buat ke Florida 2017 aaaah..



Pulang dari London gak cuma bawa oleh2 dan belanjaan, serta ribuan foto selama 6 hari disana. Tapi bawa banyaaak banget ilmu yang siap dibagikan ke leader2ku di jaringan tersayang. Juga bawa semangat yg batrenya penuh teruuuus gara2 oriflame paling bisa yang namanya bikin konsultannya gak pengen males2an, pengennya mikiiir gimana caranya semua orang didalam teamnya sama2 sukses..

Sekarang saatnya kerja keraaaaass... buat bisa menapaki title berikutnyaaaa..
i'm sooo excited!



Reactions:

0 comments:

Posting Komentar