Selasa, 10 Februari 2015

Bersihkan wajah dengan 2 langkah ya!

Aku mau share soal ilmu yg didapat dari mbak tussy, beauty specialist-nya oriflame indonesia di training I'm A President, 16-18 januari 2015 kemarin.

Awal2 oriflamean, aku saat itu suka mupeng deh liat yg pada bisa dandan cantik2, trus langsung nanya, 'pakai foundation apa sih? Bedaknya di katalog yg halaman berapa? Dst dst dst'.

Hasrat ingin cantik kan ya, ikutan deh beli produk kosmetik yg sama dengan yg pada bisa dandan cantik itu.
Hasilnya bikin aku heran, memang sih aku jadi kece (dikit), tapi kenapa make up kayak gak nempel, jelek deh keliatannya..
Aku pikir karena gak cocok dengan produknya. Maka nanya lagi sama temen lain yg dandanannya bagus. Beli deh produk yg sama dengan dia. But again, tampilannya di wajah ini kok gak bagus ya. Riasannya tuh kayak misah gitu deh, gak kayak nempel alami.

Akhirnya aku baca2 lagi ilmu skin care-nya oriflame. Dan aku sampai pada kesimpulan, bahwa untuk tampil cantik, yg paling pertama kita perhatikan bukan produk kosmetiknya, tetapi KONDISI KULIT kita.

Aku merasa kulitku kusam, berminyak, sesekali berjerawat, pokoknya gak kece deh. Padahal aku cukup rajin membersihkan wajah dengan sabun muka.

Ternyata, sabun muka saja gak cukup. Aku mulai belajar bahwa kondisi kulitku itu akibat pembersihan wajah yg gak tuntas, sehingga sebum dan kulit mati menumpuk, jadinya deh kulit kusam plus masalah kulit lainnya.

Aku mulai melakukan pembersihan wajah dengan 2 langkah-- susu pembersih dan toner, baru setelah itu mencuci wajah dengan sabun. Selama 1 minggu pertama aku gak pakai krim wajah apapun. Karena yg aku baca, pemakaian krim wajah di kulit yg kondisinya kotor dan serba tersumbat pori2nya, justru gak maksimal. Pantesaaan waktu itu aku kok nggak ngerasa ada hasil yg berarti dari krim wajah yg aku pakai.

Setelah 1 minggu bener2 fokus pada pembersihan kulit wajah, di minggu kedua baru aku mulai pakai bioclinic anti breakout sebagai serum wajah. Pembersihan wajah tetap dengan 2 langkah-- susu pembersih dan toner, baru lanjut cuci muka dengan sabun.

Di minggu ketiga hasilnya mulai terlihat!
Kulit kusam gak tampak lagi, wajah lebih bersih, kenyal dan saat harus pakai make up terlihat nempel dan bagus!
Jerawat mulai pergi, komedo apalagi.
Hasil maksimal aku rasakan setelah 8 minggu. Sukaaa sekaliiiii..!


Nah, ini yg kemarin mbak tussy share di sesinya beliau.
Ternyata, kenapa banyak yg merasa kok krim wajahnya gak berasa maksimal hasilnya, ya karena kondisi kulit kita tidak baik. Kotor dan tersumbat porinya. Sehingga krim tidak bisa masuk ke kulit dengan baik. Hanya menumpuk dipermukaan yg menyebabkan wajah justru semakin kotor dan kusam.

Mbak tussy malah bilang, sebaiknya pembersihan dengan 2 langkah dilakukan 2 minggu sebelum kita mau pakai krim wajah untuk perawatan. Setelah itu, pakailah serum dulu, agar si serum ini bisa 'bergerilya' kedalam kulit membuka jalan. Setelah seminggu, baru pakai krim wajah pilihan kita. Ini hasilnya akan optimal.

Pas mbak tussy ngomong seperti ini, waaaah aku langsung ngangguk2 setuju, karena aku sudah merasakan sendiri manfaatnya.
Liat deh fotoku ini, yg kiri saat belum merawat kulit dengan baik. Itu hanya ngandalin sabun muka. Tetap kusam dan berjerawat.
Yang kanan saat aku sudah mulai merawat wajah dengan 2 langkah pembersihan, serum, dan krim wajah.
Nyata benaar bedanya!

Jadi teman-teman, yuk mulai merawat wajahnya dengan tuntas. Hasilnya pasti lebiiih optimal!
Kalau ketemu aku, boleh deh lirik hidung sayah, gak ada yg namanya komedo atau bintik hitam yg dulu rajin silaturahmi! Biarpun kegiatannya bisnis dari rumah, wajah harus tetep terawat, kan? Hihihihi..

Saat ini aku pakai seri Royal Velvet untuk susu pembersih dan Optimals oily skin untuk toner dan sabun muka.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar