sepenggal cerita di pengambilan bagasi Soetta-- 'ternyata MLM itu beneran ya mbak..'



Alhamdulillah, setelah seminggu dijamu oleh oriflame lewat Global Gold Conference 2012 di Stockholm, Senin 27 Agustus kemarin kami rombongan konsultan dari indonesia yg jumlahnya hampir 200 orang tersebut sampai dengan selamat di bandara Soekarno-Hatta.
Setelah proses imigrasi yg antriannya panjang itu, akhirnya antri kembali didepan ban jalan untuk mengambil koper. Naaah, namanya kami perginya berombongan kan ya, jadinya pasti kopernya pada ada tag 'ORIFLAME'-nya. 
Jadi itu yg keluar koper2 dengan tag-tag oriflame. Tentunya ini menarik perhatian kan ya...
Seorang ibu dan anak gadisnya disebelahku, yg sama-sama lagi antri nungguin bagasi, ngomong ke anaknya, yg terdengar juga sama aku..
'eh, liat deh.. itu koper semua tulisan oriflame lho!'
'iya ya mom..'
'liat tuh.. oriflame itu kan yg MLM itu kan ya?'
'iya mom, MLM kan ya..'
'berarti dia MLM bagus ya? liat, segitu banyak dari singapore..' -- (ini kami baru landingnya dari singapore, jadi ibu ini pikir kami habis jalan2 dari singapore kayaknya)
Lalu si ibu noleh ke aku, dan tanya,
'dari perusahaan apa, mbak?'
'saya dari oriflame, bu..' --> sumpah, ngomong gini bangga beneeer sayah.. hiahahaha
'waaah, ini yaa, yg abis pergi rombongan ini? dari mana?'
'iya, kami dari stockholm, swedia'
'haah? dari swedia? berapa orang?'
'hampir 200 orang bu..'
'ya ampun.. JADI BENER ya yg dibilang orang ttg MLM dapat ini-itu?'
'kalau di oriflame beneran buu..'
'ck ck ck..saya kira selama ini itu bohong lho, mbak.. ini beneran semua ditanggung ya?'
'iya bu, hotel, transport, makan, bahkan selama disana untuk transportasinya pun kami gratis karena dapat kartu yg bisa dipakai..'
'oh yaaa?'
'bukan cuma indonesia kok bu, kami kumpul di stockholm 6000 orang dari seluruh dunia.. 62 negara..'
'woooow!! luar biasaaa.. semua ditanggung oriflame itu?'
'iya dong bu..'
'adik saya ada yg ikut2 MLM juga, tapi saya bilang, ngapain sih ikut2an begitu.. ternyata bener ya?'
'tergantung juga sih bu, MLM-nya apa? ada yg judulnya MLM, tapi sebenrnya money game, dan gak beneran dapat reward dan penghargaan apapun..'
'ooh gitu yaa? aduh, saya beneran takjub lho ini, ternyata MLM beneran seperti yg dibilang bisa dapat jalan-jalan ke luar negeri.. ke eropa pula ya..'
'iya buuu, beneraaaan.. hihihihi..'
'ini jadi sambil di rumah bisa ya?'
'ya, saya ibu rumah tangga, sudah gak ngantor.. ya lumayanlah bu, setiap bulan punya 'gaji' bonus 14 juta..'
'haaah? 14 jutaa?? luar biasa banget..'
'yaah, buat tambah2 uang jajan saya bu.. hihihi lumayan..'
'ya ampun mbak, 14 juta lumayan banget lho! gak nyangka saya.. berarti bener ya MLM itu bagus.. oriflame bagus ya berarti.. saya kalau GAK LIAT SENDIRI gini mungkin sampai sekarang gak percaya lho mbak.. ternyata ya, nyata semua ya..luar biasa berarti ya perusahaan oriflame itu..'
'bangeeet buu, oriflame itu perusahaan kayaaaa...'
'pasti pulang ini semangat tambah ya mbak.. jalan2nya ke eropa begini.. hebat ih oriflame..'
'tahun depan kami ke dubai, bu..'
'haaaah?? dubai?? ya ampuuuun, hebat banget sih oriflame-nya..'
'iya buu, jalan2nya tiap tahun ada yg sekali ada yg 2 kali.. seru bu!'
'ternyata beneran yaa.. nyata yaa.. baru percaya saya sekarang..'
eeeh, koper sayah nongol..
maka pamitan lah saya sama si ibu, yg tetap terkagum-kagum dengan perusahaan tercinta saya ini..oriflame..
Kalau ditanya, kok gak direkrut sekalian?
Enggak, saat itu aku sdg sangat menikmati momen, dimana ada orang yg terkagum-kagum, dan akhirnya percaya bahwa yg namanya MLM gak semua tipu-tipu..
Yaaaah, mungkin MLM sebelah ya, tapi bukan MLM saya--oriflame.. :-)
Terkadang memang orang butuh bukti dulu untuk bisa percaya..
Dan saya, ida..seorang oriflame independent director.. akan selalu jadi bukti hidup akan hebatnya perusahaan ini, luar biasanya bisnis ini, dan besarnya komitmen oriflame untuk selalu berusaha mewujudkan impian para leader2-nya..
Dan akan banyak orang2 seperti ibu tadi, yg melalui pencapaianku akan melihat dan percaya, bahwa MLM saya, oriflame saya-- BEDA! :-)
Seperti janji oriflame..
your dreams -- our inspiration
Maka, akan ada banyaak sekali impian saya yang insya allah akan terwujud melalui oriflame..
Bismillah, for Dubai 2013!!

Komentar