Jumat, 31 Agustus 2012

[Oriflame Gold Conference 2012] Stockholm day 1 -- keberangkatan

Horeeee, alhamdulillah akhirnya perjalanan yg ditunggu-tunggu datang jugaaa... :-)


Hari lebaran kedua, senin tanggal 20 Agustus 2012 adalah hari keberangkatan. Pas hari kedua lebaran nih. Jadi judulnya ya kita mudik ini, tapi gaya, mudiknya ke kampung halamannya oriflame di stockholm..hahahaha..


Kami para rombongan oriflame indonesia yg jumlahnya sekitar 190-an orang itu, diminta untuk kumpul di terminal 2D jam 3 sore. Ada 3 pesawat yg dipakai oriflame untuk perjalanan ini-- KLM transit di schippol, Qatar transit di Doha, dan aku sendiri dapatnya Lufthansa transit di Frankfurt.
Jadwal keberangkatan pesawat sih jam 7 malam, tapi kami kudu ngumpul untuk dapetin passport+visa yg udah approved itu, boarding pass, buku panduan dan kaos yg harus kami pakai di acara Welcome Rally hari rabu tgl 22 agustus.


Suasananya? jangan tanya deh..rameee, heboh, pada excited pastinya! :-D
Dan akhirnya aku mengalami sendiri bagaimana service oriflame kepada konsultan2nya yg bepergian ke luar negeri ini. Asli kami gak pusing ngurus visa.. tau datang tinggal foto dan approved, lalu di bandara ini kami juga gak pusing soal bagasi karna begitu sampai bandara koper2 kami ditempelin stiker, trus diurus ke bagian bagasi. Asyiik ih, gak repot geret2 kesana-sini..

Sekitar jam 4, kami diberi briefing singkat ttg perjalanan kami, lalu dipersilahkan langsung untuk ngelewatin imigrasi dan tunggu di gate masing2.


Perjalanan ini transit 2 kali, di singapore dan frankfurt. Enaknya, masing2 cuma sekitar 1 jam aja, jadi gak kelamaan luntang-lantung di airport-nya, dan cepet sampai pun. Nnnggg yg saya maksud dengan 'cepat sampai' adalah 21 jam perjalanan.. hihahahahaha

Daaaaan, akhirnyaaaa, setelah gak sabar pengen cepet sampai kampung halamannya oriflame, sekitar jam 10.30 pagi waktu stockholm, kami landing dengan mulusnya! Rombongan oriflame indonesia dengan penuh sukacita pada tepuk tangan.. ahahahaha seruu sekali!


Urusan imigrasi dan bagasi gak pake lama, kami pun segera menuju parkiran bis. Begitu keluar dari bangunan bandara menuju parkiran, angin dingin langsung menyambut... iiisssshhh..mana ini katanya summer? hihihihi
Kok ya bermatahari tapi anginnya menusuk tulang beginih..
Langsung pilu membayangkan baju2 serba tipis yg ada di koper, karena dengan pedenya menyangka bakalan kepanasan selama summer di stockholm..hihihihi..

Oriflame harus aku akui, kalau bikin event apapun, APAPUN, rapiii sekali pengaturannya. Bis2 kami sudah siap diparkiran. Bisnya pun keren, tingkat dua versi modern. Jangan bayangin bis tingkat yg dulu ada di jakarta itu ya.. hihihihi
Supir bis-nya pun santun dalam berkendara. Rasanya aman. Gak macem sopir kopaja dimari.. yaiyalah ida, menurut lo? hahahaha


Kira-kira setengah jam kemudian, kami sampai di hotel. Waaah, lokasi hotelnya bener2 di pusat kota stockholm, dengan taman luaaas sekali di depannya. Banyak yg lagi duduk2 santai gitu diatas rumput.. duh, beneran ini mah saya lagi di eropa.. hahahaha
Nama hotelnya Clarion Sign Hotel. Hotel minimalis dengan pelayanan super ramah dan sigap. Gak tau deh berapa ratenya per malam, namanya juga dibayarin ya sama oriflame, tau beres aja dah kita nginep 6 malam dimari.. huihihihi
Denger2 sih ratenya gak kurang dari 3 juta/malam. 

Sampai hotel sekitar jam 11-an, belum boleh check in karena waktu untuk masuk kamar adalah jam 2. maka kami titip koper dulu di luggage room untuk kemudian jalan2 dulu ke IKEA!
Postingan soal jalan2 hari pertama nyusul yaa..




Setelah selesai jalan-jalan, masuk kamar daaah..
Dapat kamar di lantai 10, pemandangannya baguuus sekalii.. apalagi pas masuk kamar udah menjelang maghrib. Ya allah, kota stockholm itu cantiiik sekali!
Ini pemandangan lewat jendela kamar, di pagi hari berikutnya..



Naaaah, itu dia cerita keberangkatan ke stockholmnya.
Cerita Jalan-jalannya aku pisah aja ya, biar gak kepanjangan dan boseeen.. huihihihi..
Cerita di pesawat juga ada lagi ntar sendiri.. huihihihihi..
banyak deh yg mau diceritain.. :-)

Oh, ya, untuk foto2 lengkap keberangkatan ini, bisa diintip di album foto facebook aku disini yaa...
Eh, kalau pada punya facebook dan kita belum temenan disana, boleh banget kita saling add.. :-)

Akhirul kata..
Alhamdulillah..
Oriflame membawa saya ke eropa..
Sekian.. :-)

Reactions:

1 komentar: