Rabu, 16 Februari 2011

'Saya sudah pernah join, mbak, tapi gagal..'

Gak sedikit yg bilang seperti ini, saat aku ajak untuk bergabung di bisnis oriflame-ku. Udah pernah join dulu, bahkan gak cuma sekali, tapi gagal! Trus mulai pesimis dan antipati sama oriflame.. hehehehe
Duuh, sebenernya bukan oriflame-nya kok yg salaaaah... lalu apa dong?

Dari beberapa donlenku yg pernah join dan gagal, lalu re-join lagi di jaringanku, lalu aku dengar cerita mereka, maka aku pun jadi menyimpulkan 2 sebab utama, kenapa mereka saat itu tidak berhasil menjalankan bisnis ini.

1. Upline yg kurang support

Terkadang kita sibuuk merekrut, mencari seebanyak-banyaknya new member untuk jaringan kita, lalu kita lupa untuk melakukan hal yg paling penting, yaitu PEMBINAAN, maintain jaringan, Follow up.
Padahal member baru, kalau gak diajarin ya bingung harus ngapain. Kalau gak dikasih info, bingung harus memulai dari mana. Kalau gak dibina, dia akan binasa.. hohohohoho

Fakta dari oriflame sendiri menyebutkan, 75% dari orang yg hari ini bergabung bersama oriflame, tahun depan sudah tidak aktif lagi menjalankan bisnis ini. Kenapa? Karena mereka tidak dibina, tidak diberi informasi yg cukup, dan tidak disupport secara penuh oleh upline-nya.
Sayang kan?

Karena itu pula, hal ini jadi reminder untuk diriku sendiri niih, setelah sibuk2 merekrut, aku selalu berusaha untuk bisa keep in touch dengan para new member dan berusaha menginfokan hal2 dasar yg mereka harus tau, plus selalu berusaha menjawab pertanyaan2 basic sebagai newbie di bisnis ini.
Daan, ini pula yg aku ajarkan ke para leader2ku. Aku suka tegur kalau ada leader2 yg lupa untuk menyampaikan hak dari para newbie di jaringan mereka. Karena ini adalah informasi paling mendasar yg perlu diketahui sebelum para new member menjalankan bisnis ini..

Support upline itu sangat penting sampai at least si new member ini bisa mandiri dan mulai bisa menduplikasi cara kerja upline-nya, untuk kemudian dia praktekkan ke jaringannya sendiri.
Kalau gak ada support yg berarti dari upline, new member akan mulai merasa males, gak diperhatikan, dan ogah meneruskan bisnis ini.. Lalu 'mati' dengan sendirinya.
Huaaaa, sayaaaaaang kaaan???

2. tidak bergabung di sebuah Club, atau Club yg kurang tepat

Maksudnya club apaan sih?
Mungkin belum banyak yg tau, kalau di oriflame sendiri, banyak sekali berdiri club. Jadi, sekumpulan orang dari jaringan yg sama, berkumpul bareng, dan mensupport jaringan dengan cara mengadakan training rutin, seminar2 rutin, diberikan 'alat perang' untuk merekrut, dengan tujuan para anggota club jadi pinter dan nantinya bisa mandiri dan mengajarkan jaringannya masing2 hal yg sama.
Selain itu, dengan bergabung di club kita bisa ikutan milist, dimana banyak pertanyaan bisa dijawab, banyak informasi bisa disampaikan, banyak tulisan motivasi bisa kita baca untuk terus membuat kita bersemangat!


Aku bergabung dengan BOSS Family, club dengan perkembangan tercepat di oriflame indonesia di tahun 2010 lalu. Di club kami, sudah ada hampir 100 orang yg bertitle Senior Manager ke atas, dengan penghasilan minimal 5 juta/bulan. Ada ratusan title Manager yg berpenghasilan antara 1-3 juta rupiah/bulan, dan ribuan orang bertitle konsultan, langkah awal bisnis ini, dengan penghasilan puluhan hingga ratusan ribu/bulan.

BOSS Family sendiri didirikan oleh Meuthia Rizki, yg saat ini bertitle Double Diamond, dengan bonus bulanan sudah dikisaran 70 juta/bulan, hanya dalam waktu 6 tahun menjalankan bisnis ini. Wohooo.. seruuuu!!

Support dari club yg luar biasa, menumbuhkan jiwa persaingan sehat antar member, rasa semangat, motivasi yg tidak pernah berhenti, sehingga gak ada yg namanya pengen berhenti menjalankan bisnis ini.. :-)

-----@-----

Naaaaah, kalau disupport upline habis2an, didukung oleh club yg keren, masa iya kita berhenti menjalankan bisnis luar biasa ini?
Kalau aku sih enggak ya, lanjut teroooooos.. sampai semua impian tercapaaai!

Yuuuk, yg bau dibina, yg mau diajarin, yg mau gabung di club yg tepat, silahkan hubungin aku ke YM: ida_lho, atau email ke idaoriflame@yahoo.com, atau sms ke 0815.711.4356
Atau, silahkan isi data diri di box biru sebelah kanan.
Insya allah siyap membantu seeemaksimal mungkin!

Jangan menunggu lama untuk melakukan perubahan untuk hidup yg insya allah lebih baik. Make That Change!

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar