Jumat, 11 Februari 2011

Oriflame 2011 - Make That Change!

Okeh, saatnya memulai 2011 ini dengan luar biasa.. :-)
Sekarang mau serius nulis ttg resolusi diri sendiri nih..

Sekilas info, Oriflame baru aja selesai menggelar perhelatan akbar Diamond Conference yg kebetulan tahun ini lokasinya di Bali. Seluruh diamond dari lebih 60 negara tumplek di bali sana, buat dimanjain dan disenengin sama oriflame selama 7 hari.. aiiih, mauuu, insya allah deh tahun depan aku udah ada di jajarannya.. amin!
Nah, di Diamond Conference ini, oriflame mengumumkan tema barunya. Setelah tahun lalu mengusung tema Dare to Dream, maka tahun ini temanya adalah Make That Change.



Duh, tema yg baguuus banget! Karena bener juga, ada banyak banget orang gak berani untuk merubah hidupnya. Misalnya, ada temenku yg merasa keadaan kantornya gak nyaman lagi, tapi instead of berusaha nyari  kantor baru, pasrah terima nasib. Atau ada juga teman lain yg kerjaannya ngeluh ini itu, bukan berusaha untuk cari solusi, tapi hanya diam menerima nasib, dan banyaak lagi yg aku liat contoh2 seperti itu. Rata2 mereka ini merasa bahwa: 'yaaah, memang begini kali ya takdir hidup gue..'
Duh, segitunya...

Menurutku, orang yg pasrah terima nasib adalah orang yg melecehkan Tuhan lho!
Karena Allah jelas2 sudah bilang di alquran, kalau Dia gak akan mengubah nasib kaum-Nya kecuali kaum-Nya itu sendiri yg mau berusaha merubah nasib.
Intinya kan Tuhan mau kita usaha dulu, nanti hasil yg Tuhan kasih akan seiring dengan usaha kita, iya kan?

Maka aku melihat, orang2 yg terima nasib atau takdir adalah mereka yang TAKUT melakukan PERUBAHAN!
Aduuuh, sayang bangeeet.. padahal kalo mau keluar sedikiit aja dari zona nyamannya, melakukan sedikiiit aja perubahan, dampaknya bisa jadi sangat besar!
Kalau kata salah satu surat lain di Al-quran : janganlah jadi bagian dari orang2 yg merugi..
Hari ini harus jadi lebih baik dari kemaren. Karena kalau hari ini at least sama ama kemarin, maka kita udah termasuk rugi.. hehehehe
Duh, aku gak mauu jadi orang yg merugi.. hiii..

Maka, mengusung tema barunya oriflame, aku pun membuat Resolusi di tahun 2011 ini.. James Gwee bilang, kalau punya mimpi, cita-cita ataupun keinginan, sering2 bilang ke orang lain. Biar banyak yg nagih! kalau banyak yg nagih kan kita mau gak mau berusaha untuk bisa mencapainya toh? huihihihihi..
Let's start..

1. Saphire Director di tahun 2011
Aku ingin sekali bisa membantu 4 orang downline 1st level-ku menjadi Director seperti aku sekarang. Alhamdulillah yg 1 sudah lahir jadi Director. Yang satunya sudah Senior Manager kualifikasi Director. Yang 2 di level Manager, siap mentas menuju kualifikasi Director.
Dengan 4 orang Director di 1st levelku, maka aku akan bisa menyandang title baru sebagai Saphire Director.

Cita2nya, di akhir tahun 2011 sudah bisa punya bonus 20-25juta/bulan.
Terdengar berlebihan? Enggak kok.. :-)
Mimpi harus dipasang setinggiiii mungkin. Supaya bisa diraih, kerjanya harus maksimal. Insya allah siaap kerja keras di tahun 2011 ini.

2. Mengembangkan jaringan di Bandung
Alhamdulillah, dari jaringannya Tria ada calon leader bagus, Syanti namanya, yg baru saja bergabung.. Ibu mantan pekerja, sekarang full ibu rumah tangga, tapi semangatnya luaaar biasaaa!
Sudah 2 kali ini, aku dan Tria ke bandung untuk membuat kelas presentasi. SERU!
Yg datang juga ibu2 penuh semangat, yg ingin sukses dan mendapatkan penghasilan tambahan PLUS meraih mimpi2 mereka. Jadi ikutan semangat rasanya.. :-)
Yuk, kalau ada pembaca blog ini yg berdomisili di bandung, boleh lhoo, kontak2 aku.. :-)

Targetku, di bulan Juni 2011 ini, minimal Syanti sudah menjadi manager 12%. Kalau lebih cepat lebih baik tentunyaa.. huihihihii..

3. memaksimalkan SARPIO di jaringanku
Terbukti SARPIO sangat membantu dalam memperbesar jaringan dan meningkatkan sales force. Leader2ku semua aku ajarkan SARPIO, supaya mereka bisa bekerja secara terarah dan sistematis mengikuti guidance yg ada. Intinya: membuat pertemuan seeebanyak mungkin!
Semangat!

Ini 3 resolusi paling besar yg aku tuliskan untuk tahun ini.
Kerja keras-kerja keras-kerja keras!
Karena pada dasarnya, bekerja di bisnis MLM gak beda dengan kerja dimanapun, butuh kerja nyata. Gak cuma duduk2 baik dan manis, lalu berharap uang akan datang dengan sendirinya.
Aku percaya, kesuksesan itu bukan untuk ditunggu, tapi kesuksesan harus kita jemput.
Layaknya rejeki yg ada di tangan Tuhan. Akan tetap berada di tangan Tuhan kalau kita gak berusaha bekerja, sehingga Tuhan menyerahkannya untuk kita.. :-)

Yuk aaaah, mau kerja duluuu..
Yang mau sama-sama mewujudkan mimpi lewat oriflame, boleh hubungi aku yaaa..
Bersama oriflame? BISAAAAA...

Reactions:

2 komentar:

  1. saya amini semua cita2 donlen saya ini. AMIN AMIN ya RABBAL ALAMIN, tolong dikabulkan ...

    BalasHapus