Jumat, 28 Januari 2011

Bonus oriflame-ku mengantarkan mereka ke tanah suci.. Alhamdulillah..

Mama dan abahku tinggal di bandung. Aku ke jakarta karena ikut agung, suamiku, setelah nikah, dan kebetulan waktu itu keterima kerja di jakarta.
Selama 5 tahun ini tinggal di jakarta, kalau gak aku yg ke bandung, ya mama-abah yg ke jakarta nengokin rafi sang cucu.
Komunikasi juga kerap dilakukan via telpon atau via webcam.

Usia mereka yg sudah gak muda, membuatku juga semakin berpikir, bagaimana aku bisa terus membahagiakan mereka. Kalau itung2an materi, sebanyak apapun aku kasih materi ke mereka, tentu tetap gak akan bisa membalas segala keringat dan air mata mereka saat ngebesarin anak2nya. Maka, menyenangkan hati mereka adalah hal2 yg selalu aku usahakan.

Nah, abah dan mama ini ingiiin sekali naik haji. Tapi uang tabungan mereka beberapa kali justru dipakai untuk membantu saudara2 yg lebih membutuhkan. Terakhir bahkan abah meng-ikhlaskan tabungan juga untuk membantu kakaknya yg ingiin sekali naik haji tapi uangnya belum terkumpul. Kata abah, 'biarlah kakak yg pergi duluan, insya allah saya nanti ada rejekinya lagi'. Duh, aku sangat terharu saat itu..

Nah, salah satu alasanku berbisnis oriflame ini, selain karena anak, alias masa depan rafi yg baik, aku juga ingin membahagiakan mama dan abah.
Aku masih inget deh, waktu aku undang mama-abah ke jakarta, tanpa bilang2 kalau aku mau ajak mereka ke acara BOP oriflame, saat aku di recognisi jadi director. Mereka datang ke acara tanpa tau apa2, mereka kira cuma biar tau aja oriflame itu apa. Dan aku ingat bagaimana raut surprise dan bangganya mereka saat aku naik panggung recognisi, menerima cash award-ku yg pertama. Ya allah, sungguh tak terlukiskan rasanya hati ini.. bahagiaaa banget!

Setelah aku turun panggung dan mencium tangan mereka takzim, serentetan doa tak putus2 mengalir dari kedua mulut mereka. Dan sampai detik ini aku juga percaya, seluruh pencapaianku ini karena sujud panjang abah di setiap shalat malamnya, karena doa panjang mama di setiap akhir shalatnya, simply bukan karena aku yg hebat! Bukan! Tapi karena allah mendengarkan doa mereka berdua untukku..

Dari awal aku oriflame, salah satu niatku adalah, menghajikan mereka. Tapi karena proses haji yg lumayan lama, sedangkan aku gak pernah tau sampai kapan umur mereka, dan aku gak mau nyeseeeel nantinya kalau keinginanku itu belum tercapai, maka akhir tahun lalu,aku dan adikku sepakat untuk meng-UMROH-kan mereka terlebih dahulu. Kami cari info tour travel Haji/Umroh yg bagus di bandung dan kamipun secara diam2 mendaftarkan mereka untuk bisa pergi UMROH di bulan februari 2011 ini.

Duuuh, aku gak bisa mengungkapkan bagaimana rasanya saat aku memberitahukan mereka kalau mereka sudah kami daftarkan umroh. Mama menangis, abah menangis. Tangis bahagia pastinya. Aku? ya mewek jugaaaa.. huhuhuhuhu..
Perasaan luar biasa yg mampir ke hati, karena bisa sedikit membahagiakan mereka. Subhanallah, alhamdulillah.

Sebagian bonus oriflame-ku yg ku tabung setiap bulan, bisa membawa mereka ke tanah suci! Merinding rasanya!
Insya allah mereka akan berangkat tanggal 21 Februari 2011 nanti. Alhamdulillah semua berkas2 beres, dokumen komplit, pembayaran lunas, jadi mereka berdua tinggal manasik bersama rombongan yg akan sama2 berangkat nantinya.

Ikut doakan ya temans, mudah2an mama dan abah sehat wal afiat saat berangkat, saat menjalankan ibadah disana, dan kembali ke rumah dengan selamat. Amin!
Alhamdulillah ya allah.. dikasih rejeki lewat oriflame, jadi bisa mewujudkan salah satu impian besarku, mengantarkan mama abah ke tanah suci!


 
aku-mama-abah, disalah satu acara di jakarta, tahun 2009-an

Reactions:

2 komentar: