Sabtu, 13 November 2010

Huaaaa.. cuma bisa histeris kalo inget seminar 2 hari kemaren di Balai Kartini.
"orflame GILAAAAAAA!" itu kata2 yg terus ada di kepalaku sepanjang acara 2 hari 1 malam ini. Duh, maklum ya kalau aku heboh dan histeris melulu kalo ngomongin oriflame, habisnya emang oriflame memperlakukan kami2 para konsultannya selalu dengan luar biasa buangeeet! Jadinya selalu excited ngomongin oriflame, dan pengennya ngajakin semua orang ngerasain hal yg sama juga di oriflame.. :-)))
Alhamdulillah, ini adalah seminar ketiga kalinya yg aku dapat dari oriflame.

Ceritanya bakalan agak panjang, yg males baca, ntar minta diceritain ulang aja ama yg udah baca, gpp lho..hihihihihihi
siapin kacang2an, dan es teh manis untuk cemilannya yaaa!


--Hari kesatu, 6 November 2010--

Pagi jam 8 aku udah meluncur ke hotel Gran Melia untuk check in. Ada 3 hotel yg dipakai oriflame selama seminar ini: Gran Melia, Crowne, dan Park Lane. Aku kebetulan kebagian jatah di Melia. Udah antri aja yg pada mau check in, rata2 biasanya yg dari luar kota. Ya, seminar ini untuk seluruh konsultan oriflame di seluruh indonesia yg lolos kualifikasi. Total peserta ada 600 orang.Dan kalau tahun lalu aku hanya datang sendiri, kali ini aku bisa pergi seminar dengan 3 orang leaderku.. senaaaaaang!


Tema LC seminar kali ini: 'transform to director'


Horeee, sudah terdaftaaaar!


Rombongan boss family yg udah dtg di gran melia


Udah masuk kamar..


Goodie bag-nya banyaak..

Setelah beres urusan check in, aku pulang dulu, siyap2 and angkut tas baju juga, and langsung menuju ke Balai Kartini, tempat acara seminar berlangsung. Seminar mulai jam 1 siang, tapi kami diharapkan hadir jam 12 untuk makan siang disana. Sampai balai kartini sebagian peserta udah selesai makan siang dan sudah ada yg antri di pintu masuk. Hohohohoho.. acara antri pintu masuk dan nanti didalam cepet2an nyari spot terbaik selaluuu penuh cerita lucu.

Agak molor dari jadwal, jam 1.30 siang pintu ruangan dibuka, dan berhamburanlah kami para peserta masuk. Musik penuh aura semangat, permainan cahaya lampu udah menyambut.. uuh, i looooveeee this!
So oriflame! seminar2nya tuh gak pernah ngebosenin, tapi seminar full of energy yg bikin semangat juang prospek naik ke ubun2.. hahahahaha..

Di depan pintu masuk, antriii..


Duduk manis nunggu pintu dibuka..


Di dalam ruangan seminar.. Merindiiing dengan apa yg oriflame kasih ke para konsultannya!

Ruangannya modelnya kayak theater gitu, yg berundak, jadi walopun dapat deretan agak belakang tetap bisa melihat ke panggung dengan jelas.Dari panggung megahnya, mucul deh tuh si Ted Boman, president diectornya oriflame Indonesia. Ngajakin kita semua tepuk oriflame sekaligus membuka acara.

Agenda sesi 1 ini diisi dengan review perusahaan di katalog 10 lalu. Oriflame mencatatkan pertumbuhan sebesat 37%! keren abis.. artinya oriflame terus bertumbuh dan bukti bahwa perusahaan ini adalah perusahaan yg sehat.Lalu dilanjutkan juga dengan peluncuran produk2 baru di katalog 12, 13, juga katalog 1 dan 2 tahun 2011. Iiih, gak sabaran rasanya pengen punya produk2 tersebut!

Kita juga diputarkan video2 cara berdandan yg baik dan benar oleh Jonas Wramell, beauty artist-nya oriflame. Daaaaan, keluarlah hadiah pertama kami hari ini, sebuah cd panduan berdandan a la si mas Jonas!
Horeeeeee... syenaaaaang!

CD hadiah panduan make up lengkap by Jonas Wramel.. Seruuu!

Coffee break duluuu..Teh, kopi, cemilan2 enak sudah menanti.. antri yg rapi yaaaa.. hihihihihi

Masuk lagi, mulai sesi kedua. Kali ini James Gwee, seorang motivator nasional yg kondang, berbicara didepan kami para peserta seminar. Oh, aku sukaaa baget ama dia. Topik yg diangkat ringan, tapi sangat mengena dan aplikasinya banyak dia contohkan.Intinya adalah, bahwa sebenernya kita kalau menginginkan sesuatu, mulailah dengan positif thinking. Lalu, set dengan jelas apa saja impian kita.'saya mau sukses' saja gak cukup. Karena 'sukses' itu sangat abstrak.. harus detail, kesuksesan seperti apa yg kita inginkan..
Duh, pokoknya aku jatuh cinta dengan motivator yg satu ini! kalau aku tuliskan disini bakalan puanjaaang banget sharing-nya si James Gwee ini. Yang jelas bener2 luar biasa dan sangat bersyukur bisa mendapatkan ilmu2 baru dari oriflame ini secara GRATIIS!Keren luar biasa!Dan hadiah kedua pun muncul, kita semua para peserta mendapatkan 1 buah cd dari James Gwee!! asyeeeeek!!!
Ini yg aku selaluuuuuu suka dari seminar2nya oriflame, hadiahnya segunuuung!

James Gwee, dengan tema motivasi: 'the future belongs to transformer'


Ini dia tahapan yg kita lakukan di oriflame.. :-)


Bener bangeeeeet!!!

Setelah acara, kami masing2 digiring ke hotel masing2 dengan bis2 yg sudah disediakan. Bersiap2 karena malamnya oriflame sudah membooking seluruh ruangan di Dragon Fly, sebuah club hits di Jakarta, untuk Black Party-nya oriflame.Ahay, aku yg seumur hidup gak pernah masuk club, akhirnya ngerasain masuk club.. hiahahahahaha.. Kami semua ber-dress code hitam, naik bis lagi dari hotel sekitar jam 7 malam menuju Dragon Fly. Sampai sana, tangan di 'tato' pake rugos gedeee.. wakakaakak.. plus another hadiah, sebuah kaca mata hitam oriflame. Horeee, hadiah lagiiii...

Makan malam dulu yaaa...Setelah selesai makan malam, acara pun dimulai. Di panggung muncul model2 pria, yg salah satunya keriting and bikin inget rafi.. hahahahaha
Mereka me-launch parfum baru dari oriflame, 'volume'. Botolnya juga unik banget, karena seperti headphone-nya DJ. Keren deh. Dan pastinya sudah bisa ditebak doong, semua peserta yg hadir dapat 1 buah parfum 'volume' tersebuuut! iiih, hadiah lagiii.. oleh2 buat agung deh, parfum baruuuu..

Launching parfum baru di dragonfly..

Sekitar jam 8.30 malam, kami2 para anggota Boss Family, club oriflame tempat aku bergabung, pada ngeriung di lobby untuk perkenalan. Seru, bisa kenalan dengan para member2 luar kota.. :-) Setelah itu kita membubarkan diri, karena bis2 yg akan mengangkut kita ke hotel masing2 udah siap. Aku dan sotya, temen sekamar, masuk lagi ke Dragon Fly karena masih kehausan. Minum es sirsaknya enaaak deh. Dan jam 9.30, kami berdua lompat ke dalam bis yg membawa kami pulang ke hotel gran melia.
zzzzz.. tidur dulu yaaa, besok acara2 seru masih menanti.. :-)


--Hari kedua, 7 November 2010--


Sarapan duluu.. @gran melia

Jam 6.30 pagi udah rapi jali, keluar kamar bareng sotya partner sekamar, untuk check out sekaligus sarapan pagi. Di resto-nya melia aku menemukan curos - kata sotya itu namanya curos- kue yg bertaburkan gula dan cinnamon, yg rasanya enaaaaaaaaaaaaak buangeeeeeeeeeet!Trus french toast-nya juga endang bambang gulindang. Dan baru kali ini aku nemu menu nasi kuning di resto hotel.. huihihihihi
Sedangkan menu favoriteku di hotel selalu omelete kumplit plus sosis panggang.. nyam-nyam..

Sarapan beres, saatnya menuju balai kartini. Bis-nya kok belom nongol2 yak? Akhirnya aku and sotya memutuskan untuk naik taksi aja ke balai kartini yg cuma sepelemparan rambo itu. Gak ada blue bird, yg nongkrong cuma silver bird, mariiii kita naik silver bird.. wakakakakaakak..

Sampai balai kartini belum terlalu rame, siyap2 lagi antri depan pintu. Perjuangan untuk masuk ruangan dan mendapatkan space terbaik, sampai2 kudu bikin strategi dulu.. hiahahahahaha..

Sesi 1 di hari kedua ini adalah testimoni dari top leader indonesia, ibu cynthia venicka dengan title saphire executive director. Bonusnya udah 200jutaan sebulan.. huaaa, asyik bener..Dia share tentang indahnya jadi executive di oriflame. Dia share foto2 perjalanannya ke luar negeri dengan oriflame, dengan 4 tiket dan pergi dengan fasilitas bintang 5 setiap 4 bulan sekali!
Astaga, perusahaan mana sih yg bisa kasih reward segini luar biasa?


Julieta Guzman, president director oriflame dari Mexico is here in Jakarta! Sharing ilmu2nya yg luaaaar biasaaa!!


Dan gong dari sesi pertama ini adalah kejutan yg diberikan oriflame. Oriflame indonesia secara khusus mengudang ibu Julieta Guzman, top leader dari mexico, dengan titel terbaru President director, dengan cah rewardnya terakhir 1 milyard! hohohohohoho.. keren! Duh, mendengarkan sharing perjalanannya di oriflame bikin aku merindiing disko. Panjaaang banget dia cerita, juga bagaimana sampai akhirnya dia bisa naik 4 peringkat tahun ini dengan menggunakan sistem kerja SARPIO-nya oriflame.
Duh, mendengarkan dia bercerita, aku pikir bener juga, selama ini kita merekomendasikan restoran bagus, dokter bagus, toko2 yg bagus, tapi gak pernah dapat apa2, selain karena kita memang senang berbagi sesuatu yg bikin kita puas. Dan itu gak salah tentunya. Tapi cuma oriflame yg bisa kasih kita reward segala macam pada saat kita merekomendasikannya kepada banyak orang! Oriflame gilaaaaa... *histeris lagi*Duh, aku bersyukuuur banget bisa mendengarkan secara langsung sharing dari Julieta Guzman ini.. bikin semakin sadar kalau sudah berada di perusahaan yg tepat!

Setelah puas dengerin cerita2 top leader, saatnya coffee break. Kue2 lucu sudah menanti. Urusan ganjel perut beres, urusan sama yg Maha pemberi rejeki juga beres, masuk lagi untuk sesi kedua.

Baru masuk di kursi kita masing2 udah ada hadiah surprise. Jas hujan oriflame warna hitam yg keren! hahahahaha.. Aduh, mungkin cuma aku seruangan penuh orang itu yg paling girang dapat hadiah jas hujan. Secara aku sering bener mondar-mandir prospek tuh pakai ojek. Musim hujan begini aku sering kuyup pas pulang, jasinya seneng bener nih dapat jas hujan. Mana ada tulisan orifame-nya guedeee dibagian belakang, jadinya deh sekalian promosi. Ahahahahaha..

Di sesi kedua ini, Per Gunarsson, another petinggi oriflame share ttg kegiatan rekrut di beberapa negara2 lain dimana ada kantor cabang oriflame. Bagaimana meeka menerapkan SARPIO dalam menjalankan bisnis oriflame mereka. Di rusia, di bulan oktober kemarin terjaring 800.000 new member dengan kegiatan rekrut day yg mereka adakan.
GILA!
Ampe bengong liatnya.. aiih, mereka bisa, aku juga bisa doongs...

Lalu bermunculan lah leader2 dari beberapa kota di panggung dan share tentang cara kerja mereka dalam merekrut dan menjalankan sistem SARPIO-nya oriflame. Duuh, jadi bener2 pengen lari kenceeeeng supaya bisa melesaaat! Dan acara hari kedua ini ditutup dengan promo2 rekrut dan sponsor untuk periode katalog 12 dan 13 nanti. OH M G.. dahsyat bener2 deh oriflame.. Dan, gak perlu ditebak lagi, hadiah2 untuk promo katalog depan itu langsung kami dapatkan begitu keluar ruangan seminaaaaaaar!!!!
Astaga.. hadiah lagi??? hahahahahahaa..


Pulang seminar dengan segudaaaaang hadiah :-)


Duh, ya allaaah, alhamdulillah semua jalan yg Kau tunjukkan, untuk memilih oriflame untuk bisa sukses dan mengajak banyak orang lain sukses di jaringanku. Sudah bener2 deh ngerasa ada di perusahaan yg tepat.Dan aku sungguh gak sabar nungguin Director Seminar di bulan Februari 2011 nanti. Dan kali ini aku akan dapat juga Gala Dinner mewah-nya oriflame untuk 2 orang karena aku adalah seorang Director. Suamii, seperti janjiku, suami akan aku ajak ke Gala Dinner kerennya oriflame! And it's happen! alhamdulillah ya allaaaaah..

Nanti akan aku posting terpisah promo rekrut dan sponsornya yaaa...Yuuk, yg juga pengen jadi bagian dari luar biasanya oriflame, sini aku bantuin. Join bareng aku, aku bantuin sampai bisa jadi director sepertiku! :-)


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar