Minggu, 19 September 2010

Oriflame, bisa diwariskan!


bersama sang pewaris tahta oriflame,
si keriting rafi.. huihihihihi..



Inilah salah satu hal lagi yg paliiiing aku suka dari oriflame, bisa diwariskan!

Kenapa ini jadi salah satu pertimbanganku saat join pertama kali?
Karena aku ngerasa semua kerja kerasku, all out menjalankan bisnis ini insya allah gak akan sia-sia. Umur orang kan nggak ada yg tau ya. Aku juga gak tau kapan bakalan meninggal nih, bisa besok, seminggu lagi, setahun lagi, atau bahkan masih 50 tahun lagi.
Satu hal yg aku tau pasti adalah, aku gak pengen meninggal dalam keadaan membebani anakku, si keriting rafi, dan mungkin calon adik2nya nanti.

Aku juga berprinsip bahwa ilmu pengetahuan adalah warisan yg paling baik yg bisa kita berikan buat anak2 kita, karena itu dari sekarang aku cukupkan ilmu pengetahuan untuk rafi. Tapi aku juga merasa mewariskan harta bukanlah hal yg salah. Sebagai orang tua tentunya kita pengen yg terbaik kan buat anak2 kita. Ya kan? ya kan?

Jadi, aku menyiapkan bisnis oriflame yg sedang aku jalani sekarang untuk kelak aku wariskan kepada rafi. Pada saat aku meninggal nanti, aku akan mewariskan nomer keanggotaanku, seluruh jaringanku, title-ku, dan bonusku kepada Rafi.
Ya, pada saat itu terjadi rafi akan memulai bisnis ini TIDAK dari TITIK NOL atau start dari awal lagi, tapi dia akan memulai dari title terakhir yg aku punya.
Atau niih misalnya, aku ngerasa udah capek nggak mau oriflame-an lagi, trus minggu depan aku mau mewariskan bisnis ini ke rafi, juga bisa lho.
Maka minggu depan, rafi akan menjadi seorang Director di oriflame, dengan jaringan kurang lebih 900 orang, dan berbonus hampir 9 juta/bulan, persis seperti apa yg aku sudah dapatkan sekarang.

Beda dengan karir yg kita kejar di kantor. Misalkan setelah 10 tahun kerja, alhamdulillah akhirnya berhasil jadi presiden direktur alias presdir di perusahaan besar, eh, ternyata ajal, seminggu kemudian kita meninggal. Apakah anak kita, keluarga kita, akan dapat benefit dari posisi kita yg presdir di kantor itu?
Tentunya tidak kan? Karena karir di kantor gak bisa diwariskan..
nggg.. kecuali kalo perusahaan keluarga kali ya? hehehehe..

Makanya itulah jawaban kenapa kok kayaknya aku kerja keraass banget di oriflame ini, aku kerja semaksimaaal mungkin yg aku bisa, karena aku tau, semua pencapaianku nantinya gak akan hilang percuma dan sia-sia. Karena semua ini gak akan hilang pada saat aku meninggal, tapi bisa aku wariskan buat anakku tersayang si keriting rafi.
Aku ngejalanin oriflame juga jadi semangat, karena tau semua ini akan bisa dinikmati turunanku terus menerus kalau mereka mewariskannya turun temurun.. hihihihi

Jadi, mau menyiapkan warisan tambahan buat keluarga?
Oriflame salah satu jawabannya!
Asyik kaaan...

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar