Rabu, 11 Agustus 2010

work hard, play hard!


Foto ini diambil disebuah kantor di kawasan sudirman - jakarta, saat sedang membantu irma, salah satu downlineku, mempresentasikan bisnis oriflame kepada calon member barunya.
Di dinding salah satu ruangan, terdapat gambar 2 orang bayi dengan tampang bahagia, dengan tulisan WORK dan PLAY.
Lalu tiba-tiba aja aku jadi merasa, gambar ini sangaaaat cocok dengan bisnis oriflame yg aku jalankan saat ini :-)
Buru2 deh minta difotoin di depan gambar ini.. hihihihi

WORK, alias bekerja.
Ya, masih banyak orang yg menganggap bisnis MLM adalah bisnis ongkang-ongkang kaki yg tanpa usaha, trus tau2 bisa dapat uang.. makanya gak heran banyak yg men-cap bahwa MLM adalah 'bisnis jual mimpi' karena pendapat yg salah kaprah tersebut.

Duuuh, aku bisa mencapai level Director seperti sekarang pakai kerja juga lho.. :-)
Emang kerjanya ngapain sih?
Ya merekrut! Merekrut ini pekerjaan yg sangat unik, karena kemungkinan kita diterima sama besarnya dengan kemungkinan kita ditolak!.. hahahahahaha..
Sampai detik ini, aku juga masih lho ditolak orang saat menawarkan bisnis ini..
Artinya apa? mau level setinggi apapun kita di oriflame, kalau orang yg kita hadapi belum mengerti dan tau ttg seluk beluk bisnis MLM, mereka biasanya akan antipati duluan dan kemungkinan besar menolak untuk bergabung.

Naaaaah, disinilah dituntut kerja keras kita. Memperkenalkan bisnis ini kepada banyak orang, mengajak mereka untuk bergabung, presentasi sana-sini, cari prospekan sana-sini, menghadiri training2 dan pertemuan supaya kita bisa pinter.. semua itu kerja yg harus kita lakukan.
Tinggal gimana kitanya nih, mau kerja cepat diawal dan menikmati hasil segera, atau kerja santai diawal, dan menikmati hasil agak nanti-nanti.

Lagian, dimana-mana juga, kalau mau dapat uang kan harus kerjaaaaa.. ya kan? ya kan? ya kan?
Jadi kalau ada yg nawarin bisnis tanpa kerja tapi bisa dapat uang, percayalah, itu paaasstiii bukan bisnis :-)


PLAY, alias bersenang-senaang!
Naaah, ini serunya bisnis ini.. bekerjanya dibarengin dengan senang-senang!
Kok bisa?
iya doong, karena waktu kerja kita yg nentuin sendiri.. senang kan?
tempat kerja kita yg nentuin sendiri.. mau di cafe, mau di resto, mau di kantor temen, mau di mall, atau bahkan mau di rumah, bisa! senang kan?
Bisa sambil jaga anak di rumah, bisa sambil ngerumpi sama temen di kantornya, bisa sambil wisata kuliner di cafe-cafe or resto tempat presentasi, bisa sambil shopping di mall.. dimana hati happy karena gak ada target dari boos, gak ada dateline dari boss, gak ada lembur dari boss.. karena semua kita yg menentukan.. tempat kerja, jam kerja, bahkan waktu bekerja.
senang kaaaan??

Ayoo, siapa yg mau jugaaa... kerja sambil senang-senang bareng aku di oriflame???

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar