Kamis, 12 Agustus 2010

Tetap rekrut dooong..


Suka ada yg tanya, setelah aku mencapai level Senior Manager dan bahkan sekarang sudah bertitle Director, apakah aku masih merekrut?
Astaga, jawabannya ya "tentu sajaaaaaaaa!"

Merekrut, mengajak orang untuk bergabung bersama tim kita, adalah 'nyawa' dari bisnis ini. Jadi kegiatan merekrut adalah salah satu agenda utama setiap bulan yg harus dilakukan, selain membina jaringan yg sudah terbentuk.

Dengan tetap merekrut maka:
.. aku bisa tetap memberi contoh kepada para downline, bahwa merekrut adalah tetap menjadi hal penting walaupun kita sudah sampai di level yg cukup aman. Kasarnya, yg sudah punya level tinggi aja masih merekrut kok, jadi kalau yg belum pada punya level dan mau sampai di level tinggi juga, yuk marii kita terus merekrut.

.. aku terus belajar tentang presentasi yg baik, bagaimana menghadapi 1001 macam pribadi orang yg sedang aku perkenalkan dengan bisnis ini. Ada yg semangat, ada yg gak yakin, ada yg mikir2, sampai yg menolak mentah2.. semuaaa ada dan akan kita hadapi saat merekrut. Ini membuat kita jadi belajar juga, bagaimana sih caranya supaya orang2 tersebut akhirnya bisa setidaknya saat pulang ke rumah, berubah cara pandangnya ttg bisnis MLM seperti oriflame ini.

.. aku terus mengembangkan jaringanku. Berarti aku juga ikut membantu membesarkan jaringan para downline, ikut membantu mereka naik level, ikut membantu mereka mempunyai bonus yg lebih baik setiap bulannya.. dan ini rasanya sangaat menyenangkan!

Walaupun oriflame tidak memberikan target apapun kepada kita para konsultannya, tapi aku membuat target untuk diri sendiri, berapa orang yg harus aku ajak bergabung dibisnis ini setiap bulannya. Dengan punya target, kerja juga jadi semangat, karena ada sesuatu yg harus kita raih. Gak kerja serampangan tanpa arah.. :-)

Jadi, YA, aku tetap merekrut pribadi setiap bulannya..
Dan percaya deh, begitu kita tau betapa menyenangkannya kegiatan merekrut ini, kita akan ketagihan merekrut!!!


gambar diambil dari sini

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar