Jumat, 06 Agustus 2010

Ibarat magnet..


Inget banget, dulu beberapa teman dekat yg aku tawarin untuk menjalankan bisnis ini menolak dengan halus, sambil berkata..
"duh, gue nggak deh, Da.. "


Sebagai pejuang oriflame tentunya aku sangat mengerti, bahwa menolak adalah hak semua orang dan juga itu adalah salah satu jawaban kalau aku menawarkan oriflame kepada orang.. diterima atau ditolak..
Aku gak mau memaksa, karena lagi2, bisnis ini bukan pemaksaan..
Aku juga berusaha menempatkan diri ke teman2 yg aku tawarkan bisnis ini.. apakah aku akan senang kalo dipaksa ikutan sebuah bisnis yg aku gak suka? jawabannya pasti TIDAAAK!
Lagian, setelah jalanin bisnis ini 1 tahun lebih, aku jadi ngeliat, gak ada yg salah dengan MLM, ternyata oknum2 didalamnya yg bikin MLM punya kesan negatif.. yg maksa lah, yg terselubung lah, dll dsb..
Makanya aku tak mauuuu melakukan hal yg sama.. :-)

Aku mengibaratkan diri sendiri seperti sebuah magnet.. Saat baru pertama kali memulai bisnis ini, daya tariknya lemaaaaaaaah sekaliii... ibaratnya, untuk narik sebuah peniti aja gak kuat.. hehehehe..
Tapiii, seiring dengan berjalannya waktu, aku belajar detail ttg sistem bisnisnya, aku ikut kelas2 training, ikut saat upline mempresentasikan sistem kepada calon new member, banyak tanya, banyak baca.. eh.. daya magnetnya nambah lho!
Taunya dari mana kalo daya magnet nambah? soalnya kalo pas awal join, dalam sehari yg nolak bisa 10 orang, setelah agak pinteran sistem bisnis, yg nolak jadi 5 orang aja... wakakakaakakak

Dalam setiap penolakan, aku belajar banyak hal. Penolakan gak pernah bikin aku sebel, marah, ataupun kecewa.. malah tambah semangaaaaat! Supaya presentasi makin pinter, makin bisa menunjukkan kepada banyak orang betapa luar biasanya bisnis ini.. :-)

Akibatnyaaa, setiap bulan daya magnetnya makin bertambaaaaaah dan semakiin bertambah,, uhuy! hihihihi..
Apalagi kalau terlihat kita menunjukkan ada kemajuan di bisnis ini, pasti teman2 yg tadinya belum tertarik, jadi mulai tanya2.. :-D
Apalagiiii kalo bonusnya udah mulai gedeee, makin nambah deh daya magnetnya.. hihihihhi

Alhamdulillah, sekarang banyak teman yg tadinya gak tertarik, atau menolak, berbalik jadi bergabung dalam tim-ku, karena mereka sudah melihat sendiri, bahwa jika dijalankan dengan cukup konsisten, bisnis ini sangat menjanjikan dan benar2 menghasilkan uang!
Alhamdulillaaaah, daya magnetnya udah nambah teruuuss...

Makanya gak akan berhenti belajar, terus menunjukkan prestasi dengan naik level dan naik bonus, biar pada percaya, bisnis oriflame ini benar2 luaaaaaaar biasaaaaa!!!
Dan yg penting, supaya daya tarik magnetnya semakin kuaaaaaaaaaaaaaaaat!

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar