Rabu, 30 Desember 2009

Here I am, Senior Manager 21% Oriflame!

*histeriiiis*
sujud syukur ya allaaaaah..atas segala ridha, dan karunia-Mu di akhir tahun 2009 ini.


Mari kita kilas balik sedikit..
Aku join oriflame 7 Maret 2009, tanpa ada yg ngajakin, nggak ada yg nge-prospek, nggak ada yg ngiming2in. Murni karena aku browsing ttg oriflame, aku pelajari sendiri sistemnya, aku baca testimoni ttg orang2 yg sudah sukses didalamnya, sampai akhirnya memutuskan untuk join oriflame. Aku bukan orang yg benci MLM, tapi dari dulu NGGAK PERNAH TERTARIK untuk ikutan yg namanya MLM. Jangan tanya kenapa, karena ya simply karena nggak pernah tertarik aja. Makanya, pas tau2 oriflame begitu menghantui pikiranku awal2 maret lalu, aku mikir,
'kalau aku cuma ngiler doang liat kesuksesan orang lain TANPA melakukan action apapun, ya aku nggak pernah jadi bagian dari orang2 yg sukses itu. Aku akan tetap jadi penonton yg mengagumi kesuksesan orang lain..'

Aku ingeeet banget, beberapa hari menimbang-nimbang, untuk memutuskan join gak ya?
Karena begitu banyak omongan miring ttg MLM, ada sedikit tanda tanya dalam diri sendiri juga, bisa gak ya? ini kan hal yg totally baru buat aku. Tapi trus aku mikir lagi, aku nggak akan pernah tau kalo aku nggak coba. Kalau pun nantinya aku gagal, aku nggak rugi apapun, joinnya gak mahal, hanya 40rb, tapi aku gak penasaran lagi. Tapiiii, kalo aku nggak coba, sampai kapanpun aku akan dikalahkan oleh keragu2an akan kemampuan diri sendiri.. juga aku mikir, telat sehariiiii aja aku join, mungkin yg nanti akan jadi calon anggota tim-ku udah keburu dicaplok ama seseorang yg join sehari sebelum aku.
Yg join oriflame udah banyak? hmmm, rejeki sudah ada yg mengatur.. maka, disertai 'bismillah', ridha suami dan semangat tinggi aku join lah oriflame dibawah jaringannya ilna.

Aku juga masih ingat, tgl 7 maret 2009 itu adalah harinya BOP (bussines oriflame presentation), acara bulanannya BOSS family, klub-nya oriflame dimana aku ikut bergabung.
Aku duduk dipojok belakang sebelah kanan panggung, mengagumi para member yg sudah sukses dan berdiri di depan sana, sambil bergumam, 'aku juga akan berdiri disana gak lama lagi..'

Bulan pertama aku tutup dengan manis, berhasil tembus ke level pertama 3%, dengan bonus belum seberapa, sekitar 46rb. Tapi sensasinya luaaaar biasaaa!
Hey, ternyata gak sesulit yg aku kira, dan ternyata aku bisaaa!!!!
Sayangnya pas hari recognisi aku gak bisa naik panggung karena datang terlambat gara2 macet dimana2 hari terakhir kampanye. tapi aku janji dalam hati waktu itu, bulan depan akan kembali naik panggung, dengan level yg lebih tinggi.

Bulan kedua, alhamdulillah aku berhasil loncat level, gak naik ke level 6% tapi langsung ada di level 9%! yippieeee..
bonusnya naiiik berkali2 lipat.. sekitar 350rb kalo gak salah..
not bad, nooot bad at all... hihihihi

Bulan ketiga, alhamdulillah lagii, nggak pake ke level 12%, tapi langsung ada di level 15% dengan title Manager! gaya yak.. huahahahahaha..
Bonusnya juga naik beeerkali-kali lipat, hampir 1,6juta!
woooow!!

Bertahan 2 bulan di level 15%, lalu aku naik ke level 18%. Alhamdulillaaaaah...
Detik2 menjelang 18% ini cukup menegangkan juga. Pada hari tutup poin, untuk mencapai level 18% masih kurang banyaaaak sekali, sekitar 1200-an poin, tapi alhamdulillah di detik2 terakhir berhasil dicapai! woooow.. bonus juga udah diangka 3 jutaan.. :-)
ho ho ho ho..

Lagi2 bertahan 2 bulan di posisi ini, karena memang supply barang yg kosong, jadi banyak orderan yg gak terbeli. Tetap semangat dong tapii... tetap merekrut, tetap mengenalkan bisnis ini kepada siapapun yg ingin punya second income, bisnis dari rumah tapi tetap presentasi sana-sini, sampai akhirnya per tadi malam, secara resmi aku berhasil mencapai level tertinggi pertama 21%, Senior Manager, dengan kualifikasi Director...
Ya allah alhamdulillaaaaah!!!

Ternyata bisnis yg dibilang orang gak mungkin ini adalah mungkin. Bisnis yg suka dibilang menjual mimpi ini, mewujudkan mimpi aku. Bisnis yg dibilang khayalan ini bisa mengabulkan khayalan2 aku. Ternyata semua adalah mungkin dan bisa, asal kita MAU BERUSAHA dan nggak pernah lupa untuk berpikir positif.
Bonusnya? 5 juta doang mah adalaaaaah... huihihihihihi

Doakan ya temans, kalau lancar, 5 bulan lagi aku akan meraih posisi director dengan bonus minimal 7 juta plus cash reward 7 juta dari oriflame, dari bisnis yg modalnya hanya 40rb ini..
yippieeeee...... semangaat!!

last but not least..
semuaaaa ini gak mungkin tanpa dukungan luar biasa, support penuh dari agung, suami luar biasa yg gak pernah lelah untuk terus ada disamping aku, dengan semua ide2 hebatnya, untuk semua semangat yg dia berikan, untuk selalu percaya kalau aku bisa mewujudkan semuaaaa mimpi2 aku.. :-)
You are the greatest husband.. really :-)
*peluk2 suami*


Dan pagi ini, sebuah buket bunga besaaaar sekali datang.
lho, buat siapa ya?
aaah, ternyata dari si suami hebatku... hadiah manis akan pencapaianku bulan ini..
terima kasih ya suami... aku sungguh terharuuuuu...
*peluk2 lagiii*
langsung telpon suami di kantor sambil bercucuran air mata saking terharu.. huhuhuhu


Terima kasih buat para leader2 hebat di tim-ku.. kalian luar biasa!
Pencapaian ini berkat kerja sama kita semua.
Selamat juga buat new achiver:
manager 12% - irma
manager 15% - chietut/bondan
manager 18% - erna sari
bulan depan, kalian yg kejar SM yaaa!!!


Akhirul kata, buat teman2 semua, percayalah, nggak ada yg gak mungkin di dunia ini kalau kita PERCAYA dan MAU berusaha.. :-)

Goooooooooooooo Directooooor!!!

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar