Rabu, 12 Agustus 2009

Gagal bisnis MLM, salah siapa?

Beberapa leader di jaringanku kadang suka cerita, kalau mereka lagi prospek temen atau sodaranya, ada yg bilang gini,

"aaaah, gue udah pernah ikutan xxx (MLM lain), tapi gak sukses tuh!"

atau

"aduh, gue tuh dulu udah pernah join oriflame, tapi gitu2 aja..gak jalan"

Oke ibu2, mari kita analisis bersama, dimanakah letak salahnya, kok sampai 'gak sukses' and 'gak jalan' ? Apakah salah MLM-nya kah, atau salah yg sistem MLM-nya kah, atau salah yg ngejalaninnya kah?

Ternyata, setelah ditanya lebih jauh, mereka2 yg berkata 'gak jalan' and gak sukses' ini adalah mereka2 yg punya NIAT, tapi ternyata gak FOKUS dan KONSISTEN menjalankan bisnis MLM-nya.
Banyak orang yg ikut dalam bisnis MLM, ditengah jalan trus tertarik dengan bisnis lainnya, karena iming2,

"eh, ikutan dimari aja yuuuks, yg ini mah gak pake jualaaan, cuman cari2 member doang ntar dapet uang lhoo!"

diiming2 gitu, yg mana baru join oriflame-nya 1 atau 2 bulan, trus belooooook deh ke MLM tetangga.. hehehehehe
Abis itu bilang, "ah, saya sih gak jalan bisnis oriflame-nya".. hihihi.. ya jelas aja gak jalan, lha wong baru banget udah tertarik ke lain hati.. yg ada di oriflame gak jalaaan, di MLM tetangga juga gak jalan..
Kenapa? karena gak fokus tentunya.. :-)

atau

"ah lamaaa di oriflame buat dapat juta-jutanya.. ikutan MLM aku aja, sebulan balik modal, gak nyampe 3 bulan udah juta-juta dapatnya"

Kena iming2 yg ini, yg udah jalananin oriflame-nya 6 bulanan, trus belok juga ke MLM tetangga. Walhasil, trus bilang sama orang, kalau oriflame gak sukses buat dijalanin. Ya tentu, karena belum juga ngembangin jaringan dengan bagus, udah berhenti jalanin oriflame-nya..
Gagal deh.. kenapa? karena gak konsisten tentunya..

Jadi ibu2 dan bapak2 serta mbak2 dan mas2 sekalian, kalau kita tidak berhasil menjalankan sebuah bisnis, apapun itu, mau MLM ataupun bukan, sebelum kita menyalahkan bisnisnya, yuk kita instrokpeksi diri dulu..
Niat kita udah kuat belom? udah Fokus belom buat jalanin bisnisnya? dan yg paling penting, cukup konsistenkah kita menjalanin bisnis tersebut?
Karena inti dari berbisnis kan ada di diri kita sendiri..
Kalau kita mau cepat sampai tujuan, ya kerja keraslah kita..
kalau mau santai2, ya boleh juga, cuma mungkin sampai tujuannya agak lambat..
tapi inti dari keduanya, kalau kita cukup punya NIAT-FOKUS-KONSISTEN, dijamin, PASTI bakalan sampai tujuan..tinggal masalah cepat atau lambatnya..

Jadiiii?
yuk sini gabung ama oriflame..
wakakakakak...
bisnis dengan modal murah, cuman 39.900 ajah lhooo!
bisa menghasilkan jutaan rupiah kalao kita punya modal niat-fokus-konsisten yg banyak :-))

boleh buzz aku di id YM: ida_lho
anytime, siap membantu :-)

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar